Beberapa waktu yang lalu Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama mengeluarkan surat keputusan tentang Juknis Penilaian Hasil Belajar untuk Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).
Surat tersebut dibagi menjadi tiga bagian berdasarkan satuan pendidikan. Surat yang pertama adalah SK Dirjen Pendis Nomor 5161 Tahun 2018, surat
Surat tersebut dibagi menjadi tiga bagian berdasarkan satuan pendidikan. Surat yang pertama adalah SK Dirjen Pendis Nomor 5161 Tahun 2018, surat Guru Sayang September 28, 2018 CB Blogger Indonesia
SK Dirjen Pendis Tentang Juknis Penilaian Hasil Belajar Madrasah Tahun 2018
BUKU PETUNJUK PELAMAR SSCN 2018 VERSI 01 Sebelum mendaftar ke instansi yang dituju, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran.
Dokumen tersebut terdiri dari :
1. Kartu Keluarga
2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3. Ijazah
4. Transkrip Nilai
5. Pas foto
6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar
BUKU Guru Sayang September 28, 2018 CB Blogger Indonesia
BUKU PETUNJUK PELAMAR SSCN 2018 VERSI 01
BUKU PETUNJUK PELAMAR SSCN 2018 VERSI 01 Sebelum mendaftar ke instansi yang dituju, pastikan pelamar telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran.
Dokumen tersebut terdiri dari :
1. Kartu Keluarga
2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3. Ijazah
4. Transkrip Nilai
5. Pas foto
6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar
BUKU
Aplikasi
Raport Sebagian orang menganggap jika deskripsi dibuat otomatis dengan
komputer tidak bisa menggambarkan kondisi siswa yang sebenarnya. Bagi
kami anggapan itu sangat keliru, karena Aplikasi Raport K13 yang kami
buat sesuai dengan petunjuk penilaian yang diharapkan. Semakin banyak
nilai KD yang masuk maka akan semakin variatif deskripsi Nilai yang
benar-benar menggambarkan Guru Sayang September 28, 2018 CB Blogger Indonesia
Unduh Aplikasi Penilaian K-13 SMA
Aplikasi
Raport Sebagian orang menganggap jika deskripsi dibuat otomatis dengan
komputer tidak bisa menggambarkan kondisi siswa yang sebenarnya. Bagi
kami anggapan itu sangat keliru, karena Aplikasi Raport K13 yang kami
buat sesuai dengan petunjuk penilaian yang diharapkan. Semakin banyak
nilai KD yang masuk maka akan semakin variatif deskripsi Nilai yang
benar-benar menggambarkan
RPP K2013 Kelas 5 Tema 3 Edisi Revisi
- Perbedaan individual peserta didik antara lain kemampuan awal, tingkat intelektual, bakat, potensi, minat, motivasi belajar, kemampuan sosial, emosi, gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai, dan/atau lingkungan peserta didik.
- Partisipasi aktif peserta didik.
- Berpusat pada peserta didik untuk mendorong semangat belajar, motivasi, minat, kreativitas, inisiatif, inspirasi, inovasi, dan kemandirian.
- Pengembangan budaya membaca dan menulis yang dirancang untuk mengembangkan kegemaran membaca, pemahaman beragam bacaan, dan berekspresi dalam berbagai bentuk tulisan.
- Pemberian umpan balik dan tindak lanjut RPP memuat rancangan program pemberian umpan balik positif, penguatan, pengayaan, dan remedi.
- Penekanan pada keterkaitan dan keterpaduan antara KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi, penilaian, dan sumber belajar dalam satu keutuhan pengalaman belajar.
- Mengakomodasi pembelajaran tematik-terpadu, keterpaduan lintas mata pelajaran, lintas aspek belajar, dan keragaman budaya.
- Penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi.
- Identitas sekolah, yaitu nama satuan pendidikan,
- Identitas mata pelajaran atau tema/subtema,
- Kelas/semester,
- Materi pokok,
- Alokasi waktu ditentukan sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban belajar dengan mempertimbangkan jumlah jam pelajaran yang tersedia dalam silabus dan KD yang harus dicapai,
- Tujuan pembelajaran yang dirumuskan berdasarkan KD, dengan menggunakan kata kerja operasional yang dapat diamati dan diukur, yang mencakup: sikap, pengetahuan, dan keterampilan,
- Kompetensi dasar dan indikator pencapaian kompetensi,
- Materi pembelajaran, memuat: fakta, konsep, prinsip, dan prosedur yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator ketercapaian kompetensi,
- Metode pembelajaran, digunakan oleh pendidik untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik mencapai KD yang disesuaikan dengan karakteristik peserta didik dan KD yang akan dicapai,
- Media pembelajaran, berupa alat bantu proses pembelajaran untuk menyampaikan materi pelajaran,
- Sumber belajar, dapat berupa: buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar, atau sumber belajar lain yang relevan,
- Langkah-langkah pembelajaran dilakukan melalui tahapan: pendahuluan, inti, dan penutup, dan
- Penilaian hasil pembelajaran
Baca juga: RPP K2013 Kelas 5 Tema 1 Edisi Revisi
Baca juga: RPP K2013 Kelas 5 Tema 2 Edisi Revisi
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 1 Pemb 1.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 1 Pemb 2.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 1 Pemb 3.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 1 Pemb 4.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 1 Pemb 5.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 1 Pemb 6.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 2 Pemb 1.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 2 Pemb 2.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 2 Pemb 3.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 2 Pemb 4.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 2 Pemb 5.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 2 Pemb 6.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 3 Pemb 1.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 3 Pemb 2.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 3 Pemb 3.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 3 Pemb 4.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 3 Pemb 5.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 3 Pemb 6.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 4 Pemb 1.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 4 Pemb 2.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 4 Pemb 3.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 4 Pemb 4.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 4 Pemb 5.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 4 Pemb 6.DOC
RPP K2013 Kelas 5 Tema 3 Edisi Revisi
RPP K2013 Kelas 5 Tema 3 Edisi Revisi
- Perbedaan individual peserta didik antara lain kemampuan awal, tingkat intelektual, bakat, potensi, minat, motivasi belajar, kemampuan sosial, emosi, gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai, dan/atau lingkungan peserta didik.
- Partisipasi aktif peserta didik.
- Berpusat pada peserta didik untuk mendorong semangat belajar, motivasi, minat, kreativitas, inisiatif, inspirasi, inovasi, dan kemandirian.
- Pengembangan budaya membaca dan menulis yang dirancang untuk mengembangkan kegemaran membaca, pemahaman beragam bacaan, dan berekspresi dalam berbagai bentuk tulisan.
- Pemberian umpan balik dan tindak lanjut RPP memuat rancangan program pemberian umpan balik positif, penguatan, pengayaan, dan remedi.
- Penekanan pada keterkaitan dan keterpaduan antara KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi, penilaian, dan sumber belajar dalam satu keutuhan pengalaman belajar.
- Mengakomodasi pembelajaran tematik-terpadu, keterpaduan lintas mata pelajaran, lintas aspek belajar, dan keragaman budaya.
- Penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi.
- Identitas sekolah, yaitu nama satuan pendidikan,
- Identitas mata pelajaran atau tema/subtema,
- Kelas/semester,
- Materi pokok,
- Alokasi waktu ditentukan sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban belajar dengan mempertimbangkan jumlah jam pelajaran yang tersedia dalam silabus dan KD yang harus dicapai,
- Tujuan pembelajaran yang dirumuskan berdasarkan KD, dengan menggunakan kata kerja operasional yang dapat diamati dan diukur, yang mencakup: sikap, pengetahuan, dan keterampilan,
- Kompetensi dasar dan indikator pencapaian kompetensi,
- Materi pembelajaran, memuat: fakta, konsep, prinsip, dan prosedur yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator ketercapaian kompetensi,
- Metode pembelajaran, digunakan oleh pendidik untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik mencapai KD yang disesuaikan dengan karakteristik peserta didik dan KD yang akan dicapai,
- Media pembelajaran, berupa alat bantu proses pembelajaran untuk menyampaikan materi pelajaran,
- Sumber belajar, dapat berupa: buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar, atau sumber belajar lain yang relevan,
- Langkah-langkah pembelajaran dilakukan melalui tahapan: pendahuluan, inti, dan penutup, dan
- Penilaian hasil pembelajaran
Baca juga: RPP K2013 Kelas 5 Tema 1 Edisi Revisi
Baca juga: RPP K2013 Kelas 5 Tema 2 Edisi Revisi
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 1 Pemb 1.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 1 Pemb 2.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 1 Pemb 3.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 1 Pemb 4.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 1 Pemb 5.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 1 Pemb 6.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 2 Pemb 1.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 2 Pemb 2.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 2 Pemb 3.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 2 Pemb 4.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 2 Pemb 5.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 2 Pemb 6.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 3 Pemb 1.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 3 Pemb 2.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 3 Pemb 3.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 3 Pemb 4.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 3 Pemb 5.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 3 Pemb 6.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 4 Pemb 1.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 4 Pemb 2.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 4 Pemb 3.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 4 Pemb 4.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 4 Pemb 5.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 3 Sub Tema 4 Pemb 6.DOC
RPP K2013 Kelas 5 Tema 2 Edisi Revisi
- Perbedaan individual peserta didik antara lain kemampuan awal, tingkat intelektual, bakat, potensi, minat, motivasi belajar, kemampuan sosial, emosi, gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai, dan/atau lingkungan peserta didik.
- Partisipasi aktif peserta didik.
- Berpusat pada peserta didik untuk mendorong semangat belajar, motivasi, minat, kreativitas, inisiatif, inspirasi, inovasi, dan kemandirian.
- Pengembangan budaya membaca dan menulis yang dirancang untuk mengembangkan kegemaran membaca, pemahaman beragam bacaan, dan berekspresi dalam berbagai bentuk tulisan.
- Pemberian umpan balik dan tindak lanjut RPP memuat rancangan program pemberian umpan balik positif, penguatan, pengayaan, dan remedi.
- Penekanan pada keterkaitan dan keterpaduan antara KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi, penilaian, dan sumber belajar dalam satu keutuhan pengalaman belajar.
- Mengakomodasi pembelajaran tematik-terpadu, keterpaduan lintas mata pelajaran, lintas aspek belajar, dan keragaman budaya.
- Penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi.
- Identitas sekolah, yaitu nama satuan pendidikan,
- Identitas mata pelajaran atau tema/subtema,
- Kelas/semester,
- Materi pokok,
- Alokasi waktu ditentukan sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban belajar dengan mempertimbangkan jumlah jam pelajaran yang tersedia dalam silabus dan KD yang harus dicapai,
- Tujuan pembelajaran yang dirumuskan berdasarkan KD, dengan menggunakan kata kerja operasional yang dapat diamati dan diukur, yang mencakup: sikap, pengetahuan, dan keterampilan,
- Kompetensi dasar dan indikator pencapaian kompetensi,
- Materi pembelajaran, memuat: fakta, konsep, prinsip, dan prosedur yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator ketercapaian kompetensi,
- Metode pembelajaran, digunakan oleh pendidik untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik mencapai KD yang disesuaikan dengan karakteristik peserta didik dan KD yang akan dicapai,
- Media pembelajaran, berupa alat bantu proses pembelajaran untuk menyampaikan materi pelajaran,
- Sumber belajar, dapat berupa: buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar, atau sumber belajar lain yang relevan,
- Langkah-langkah pembelajaran dilakukan melalui tahapan: pendahuluan, inti, dan penutup, dan
- Penilaian hasil pembelajaran
Baca dulu: RPP K2013 Kelas 5 Tema 1 Edisi Revisi
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 1 Pemb 1.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 1 Pemb 2.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 1 Pemb 3.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 1 Pemb 4.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 1 Pemb 5.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 1 Pemb 6.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2 Pemb 1.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2 Pemb 2.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2 Pemb 3.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2 Pemb 4.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2 Pemb 5.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2 Pemb 6.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 3 Pemb 1.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 3 Pemb 2.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 3 Pemb 3.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 3 Pemb 4.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 3 Pemb 5.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 3 Pemb 6.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 4 Pemb 1.doc
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 4 Pemb 2.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 4 Pemb 3.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 4 Pemb 4.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 4 Pemb 5.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 4 Pemb 6.DOC
RPP K2013 Kelas 5 Tema 2 Edisi Revisi
RPP K2013 Kelas 5 Tema 2 Edisi Revisi
- Perbedaan individual peserta didik antara lain kemampuan awal, tingkat intelektual, bakat, potensi, minat, motivasi belajar, kemampuan sosial, emosi, gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai, dan/atau lingkungan peserta didik.
- Partisipasi aktif peserta didik.
- Berpusat pada peserta didik untuk mendorong semangat belajar, motivasi, minat, kreativitas, inisiatif, inspirasi, inovasi, dan kemandirian.
- Pengembangan budaya membaca dan menulis yang dirancang untuk mengembangkan kegemaran membaca, pemahaman beragam bacaan, dan berekspresi dalam berbagai bentuk tulisan.
- Pemberian umpan balik dan tindak lanjut RPP memuat rancangan program pemberian umpan balik positif, penguatan, pengayaan, dan remedi.
- Penekanan pada keterkaitan dan keterpaduan antara KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi, penilaian, dan sumber belajar dalam satu keutuhan pengalaman belajar.
- Mengakomodasi pembelajaran tematik-terpadu, keterpaduan lintas mata pelajaran, lintas aspek belajar, dan keragaman budaya.
- Penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi.
- Identitas sekolah, yaitu nama satuan pendidikan,
- Identitas mata pelajaran atau tema/subtema,
- Kelas/semester,
- Materi pokok,
- Alokasi waktu ditentukan sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban belajar dengan mempertimbangkan jumlah jam pelajaran yang tersedia dalam silabus dan KD yang harus dicapai,
- Tujuan pembelajaran yang dirumuskan berdasarkan KD, dengan menggunakan kata kerja operasional yang dapat diamati dan diukur, yang mencakup: sikap, pengetahuan, dan keterampilan,
- Kompetensi dasar dan indikator pencapaian kompetensi,
- Materi pembelajaran, memuat: fakta, konsep, prinsip, dan prosedur yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator ketercapaian kompetensi,
- Metode pembelajaran, digunakan oleh pendidik untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik mencapai KD yang disesuaikan dengan karakteristik peserta didik dan KD yang akan dicapai,
- Media pembelajaran, berupa alat bantu proses pembelajaran untuk menyampaikan materi pelajaran,
- Sumber belajar, dapat berupa: buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar, atau sumber belajar lain yang relevan,
- Langkah-langkah pembelajaran dilakukan melalui tahapan: pendahuluan, inti, dan penutup, dan
- Penilaian hasil pembelajaran
Baca dulu: RPP K2013 Kelas 5 Tema 1 Edisi Revisi
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 1 Pemb 1.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 1 Pemb 2.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 1 Pemb 3.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 1 Pemb 4.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 1 Pemb 5.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 1 Pemb 6.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2 Pemb 1.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2 Pemb 2.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2 Pemb 3.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2 Pemb 4.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2 Pemb 5.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 2 Pemb 6.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 3 Pemb 1.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 3 Pemb 2.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 3 Pemb 3.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 3 Pemb 4.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 3 Pemb 5.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 3 Pemb 6.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 4 Pemb 1.doc
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 4 Pemb 2.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 4 Pemb 3.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 4 Pemb 4.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 4 Pemb 5.DOC
RPP Kelas 5 Tema 2 Sub Tema 4 Pemb 6.DOC
RPP K2013 Kelas 5 Tema 1 Edisi Revisi
- Perbedaan individual peserta didik antara lain kemampuan awal, tingkat intelektual, bakat, potensi, minat, motivasi belajar, kemampuan sosial, emosi, gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai, dan/atau lingkungan peserta didik.
- Partisipasi aktif peserta didik.
- Berpusat pada peserta didik untuk mendorong semangat belajar, motivasi, minat, kreativitas, inisiatif, inspirasi, inovasi, dan kemandirian.
- Pengembangan budaya membaca dan menulis yang dirancang untuk mengembangkan kegemaran membaca, pemahaman beragam bacaan, dan berekspresi dalam berbagai bentuk tulisan.
- Pemberian umpan balik dan tindak lanjut RPP memuat rancangan program pemberian umpan balik positif, penguatan, pengayaan, dan remedi.
- Penekanan pada keterkaitan dan keterpaduan antara KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi, penilaian, dan sumber belajar dalam satu keutuhan pengalaman belajar.
- Mengakomodasi pembelajaran tematik-terpadu, keterpaduan lintas mata pelajaran, lintas aspek belajar, dan keragaman budaya.
- Penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi.
- Identitas sekolah, yaitu nama satuan pendidikan,
- Identitas mata pelajaran atau tema/subtema,
- Kelas/semester,
- Materi pokok,
- Alokasi waktu ditentukan sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban belajar dengan mempertimbangkan jumlah jam pelajaran yang tersedia dalam silabus dan KD yang harus dicapai,
- Tujuan pembelajaran yang dirumuskan berdasarkan KD, dengan menggunakan kata kerja operasional yang dapat diamati dan diukur, yang mencakup: sikap, pengetahuan, dan keterampilan,
- Kompetensi dasar dan indikator pencapaian kompetensi,
- Materi pembelajaran, memuat: fakta, konsep, prinsip, dan prosedur yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator ketercapaian kompetensi,
- Metode pembelajaran, digunakan oleh pendidik untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik mencapai KD yang disesuaikan dengan karakteristik peserta didik dan KD yang akan dicapai,
- Media pembelajaran, berupa alat bantu proses pembelajaran untuk menyampaikan materi pelajaran,
- Sumber belajar, dapat berupa: buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar, atau sumber belajar lain yang relevan,
- Langkah-langkah pembelajaran dilakukan melalui tahapan: pendahuluan, inti, dan penutup, dan
- Penilaian hasil pembelajaran
Baca juga:
RPP Kurikulum 2013 revisi 2017 Kelas 1
Silabus, Prota, promes dan KKM k2013 kelas 1
Model Administrasi k2013 terbaru
KI dan KD Kurikulum 2013 Edisi terbaru
Aplikasi Excel KKM/KBM K2013 Kelas 1 sampai kelas 6
RPP K13 Kelas 2 Revisi 2017
RPP K13 Kelas 3 Revisi 2018
RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Edisi revisi
Administrasi PBM K13 Kelas 3
Kisi-kisi lengkap soal Penilaian Kelas 1 SD/MI
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 2.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 3.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 4.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 5.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 6.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 1.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 2.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 3.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 4.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 5.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 6.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 1.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 2.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 4.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 5.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 6.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 1.doc
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 2.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 3.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 4.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 5.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 6.DOC
RPP K2013 Kelas 5 Tema 1 Edisi Revisi
RPP K2013 Kelas 5 Tema 1 Edisi Revisi
- Perbedaan individual peserta didik antara lain kemampuan awal, tingkat intelektual, bakat, potensi, minat, motivasi belajar, kemampuan sosial, emosi, gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai, dan/atau lingkungan peserta didik.
- Partisipasi aktif peserta didik.
- Berpusat pada peserta didik untuk mendorong semangat belajar, motivasi, minat, kreativitas, inisiatif, inspirasi, inovasi, dan kemandirian.
- Pengembangan budaya membaca dan menulis yang dirancang untuk mengembangkan kegemaran membaca, pemahaman beragam bacaan, dan berekspresi dalam berbagai bentuk tulisan.
- Pemberian umpan balik dan tindak lanjut RPP memuat rancangan program pemberian umpan balik positif, penguatan, pengayaan, dan remedi.
- Penekanan pada keterkaitan dan keterpaduan antara KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi, penilaian, dan sumber belajar dalam satu keutuhan pengalaman belajar.
- Mengakomodasi pembelajaran tematik-terpadu, keterpaduan lintas mata pelajaran, lintas aspek belajar, dan keragaman budaya.
- Penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi.
- Identitas sekolah, yaitu nama satuan pendidikan,
- Identitas mata pelajaran atau tema/subtema,
- Kelas/semester,
- Materi pokok,
- Alokasi waktu ditentukan sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban belajar dengan mempertimbangkan jumlah jam pelajaran yang tersedia dalam silabus dan KD yang harus dicapai,
- Tujuan pembelajaran yang dirumuskan berdasarkan KD, dengan menggunakan kata kerja operasional yang dapat diamati dan diukur, yang mencakup: sikap, pengetahuan, dan keterampilan,
- Kompetensi dasar dan indikator pencapaian kompetensi,
- Materi pembelajaran, memuat: fakta, konsep, prinsip, dan prosedur yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator ketercapaian kompetensi,
- Metode pembelajaran, digunakan oleh pendidik untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik mencapai KD yang disesuaikan dengan karakteristik peserta didik dan KD yang akan dicapai,
- Media pembelajaran, berupa alat bantu proses pembelajaran untuk menyampaikan materi pelajaran,
- Sumber belajar, dapat berupa: buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar, atau sumber belajar lain yang relevan,
- Langkah-langkah pembelajaran dilakukan melalui tahapan: pendahuluan, inti, dan penutup, dan
- Penilaian hasil pembelajaran
Baca juga:
RPP Kurikulum 2013 revisi 2017 Kelas 1
Silabus, Prota, promes dan KKM k2013 kelas 1
Model Administrasi k2013 terbaru
KI dan KD Kurikulum 2013 Edisi terbaru
Aplikasi Excel KKM/KBM K2013 Kelas 1 sampai kelas 6
RPP K13 Kelas 2 Revisi 2017
RPP K13 Kelas 3 Revisi 2018
RPP Kelas 4 Kurikulum 2013 Edisi revisi
Administrasi PBM K13 Kelas 3
Kisi-kisi lengkap soal Penilaian Kelas 1 SD/MI
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 2.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 3.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 4.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 5.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 6.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 1.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 2.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 3.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 4.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 5.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 6.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 1.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 2.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 3.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 4.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 5.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 6.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 1.doc
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 2.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 3.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 4.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 5.DOC
- RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 4 Pembelajaran 6.DOC
RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 5
Baca dulu: RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 1
- Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.
- Mengintegrasikan literasi;
- Mengintegrasikan keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative);
- Mengintegrasikan HOTS (Higher Order Thinking Skill.
RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 5 |
- pemaduan kegiatan kelas, luar kelas di sekolah, dan luar sekolah (masyarakat/komunitas);
- pemaduan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler;
- pelibatan secara serempak warga sekolah, keluarga, dan masyarakat;
Baca dulu: RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 2Perdalaman dan perluasan dapat berupa:
- penambahan dan pengintensifan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pengembangan karakter siswa,
- penambahan dan penajaman kegiatan belajar siswa, dan pengaturan ulang waktu belajar siswa di sekolah atau luar sekolah;
- penyelerasan dapat berupa penyesuaian tugas pokok guru, Manajemen Berbasis Sekolah, dan fungsi Komite Sekolah dengan kebutuhan Gerakan PPK.
Baca dulu: RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 3Gerakan Literasi Sekolah (GLS) merupakan sebuah upaya yang dilakukan secara menyeluruh untuk menjadikan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang warganya literat sepanjang hayat melalui pelibatan publik. Literasi lebih dari sekadar membaca dan menulis, namun mencakup keterampilan berpikir menggunakan sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, digital, dan auditori.
Baca dulu: RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 4Literasi dapat dijabarkan menjadi Literasi Dasar (Basic Literacy), Literasi Perpustakaan (Library Literacy), Literasi Media (Media Literacy), Literasi Teknologi (Technology Literacy), Literasi Visual (Visual Literacy).
Beberapa pakar menjelaskan pentingnya penguasaan 4C sebagai sarana meraih kesuksesan, khususnya di Abad 21, abad di mana dunia berkembang dengan sangat cepat dan dinamis.
Penguasaan keterampilan abad 21 sangat penting, 4 C adalah jenis softskill yang pada implementasi keseharian, jauh lebih bermanfaat ketimbang sekadar pengusaan hardskill.
Sejalan dengan itu ranah dari HOTS yaitu analisis yang merupakan kemampuan berpikir dalam menspesifikasi aspek-aspek/elemen dari sebuah konteks tertentu; evaluasi merupakan kemampuan berpikir dalam mengambil keputusan berdasarkan fakta/informasi; dan mengkreasi merupakan kemampuan berpikir dalam membangun gagasan/ide-ide.
Link download RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 5
rpp-tema-5-subtema-1-pembelajaran-1.doc
rpp-tema-5-subtema-1-pembelajaran-2.docx
rpp-tema-5-subtema-1-pembelajaran-2-.doc
rpp-tema-5-subtema-1-pembelajaran-3-.doc
rpp-tema-5-subtema-1-pembelajaran-4.doc
rpp-tema-5-subtema-1-pembelajaran-5.doc
rpp-tema-5-subtema-2-pembelajaran-1.doc
rpp-tema-5-subtema-2-pembelajaran-2.doc
rpp-tema-5-subtema-1-pembelajaran-3.docx
rpp-tema-5-subtema-2-pembelajaran-3.doc
rpp-tema-5-subtema-2-pembelajaran-4.doc
rpp-tema-5-subtema-2-pembelajaran-5.doc
rpp-tema-5-subtema-2-pembelajaran-6.doc
RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 5
RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 5
Baca dulu: RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 1
- Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.
- Mengintegrasikan literasi;
- Mengintegrasikan keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative);
- Mengintegrasikan HOTS (Higher Order Thinking Skill.
RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 5 |
- pemaduan kegiatan kelas, luar kelas di sekolah, dan luar sekolah (masyarakat/komunitas);
- pemaduan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler;
- pelibatan secara serempak warga sekolah, keluarga, dan masyarakat;
Baca dulu: RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 2Perdalaman dan perluasan dapat berupa:
- penambahan dan pengintensifan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pengembangan karakter siswa,
- penambahan dan penajaman kegiatan belajar siswa, dan pengaturan ulang waktu belajar siswa di sekolah atau luar sekolah;
- penyelerasan dapat berupa penyesuaian tugas pokok guru, Manajemen Berbasis Sekolah, dan fungsi Komite Sekolah dengan kebutuhan Gerakan PPK.
Baca dulu: RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 3Gerakan Literasi Sekolah (GLS) merupakan sebuah upaya yang dilakukan secara menyeluruh untuk menjadikan sekolah sebagai organisasi pembelajaran yang warganya literat sepanjang hayat melalui pelibatan publik. Literasi lebih dari sekadar membaca dan menulis, namun mencakup keterampilan berpikir menggunakan sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, digital, dan auditori.
Baca dulu: RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 4Literasi dapat dijabarkan menjadi Literasi Dasar (Basic Literacy), Literasi Perpustakaan (Library Literacy), Literasi Media (Media Literacy), Literasi Teknologi (Technology Literacy), Literasi Visual (Visual Literacy).
Beberapa pakar menjelaskan pentingnya penguasaan 4C sebagai sarana meraih kesuksesan, khususnya di Abad 21, abad di mana dunia berkembang dengan sangat cepat dan dinamis.
Penguasaan keterampilan abad 21 sangat penting, 4 C adalah jenis softskill yang pada implementasi keseharian, jauh lebih bermanfaat ketimbang sekadar pengusaan hardskill.
Sejalan dengan itu ranah dari HOTS yaitu analisis yang merupakan kemampuan berpikir dalam menspesifikasi aspek-aspek/elemen dari sebuah konteks tertentu; evaluasi merupakan kemampuan berpikir dalam mengambil keputusan berdasarkan fakta/informasi; dan mengkreasi merupakan kemampuan berpikir dalam membangun gagasan/ide-ide.
Link download RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 5
rpp-tema-5-subtema-1-pembelajaran-1.doc
rpp-tema-5-subtema-1-pembelajaran-2.docx
rpp-tema-5-subtema-1-pembelajaran-2-.doc
rpp-tema-5-subtema-1-pembelajaran-3-.doc
rpp-tema-5-subtema-1-pembelajaran-4.doc
rpp-tema-5-subtema-1-pembelajaran-5.doc
rpp-tema-5-subtema-2-pembelajaran-1.doc
rpp-tema-5-subtema-2-pembelajaran-2.doc
rpp-tema-5-subtema-1-pembelajaran-3.docx
rpp-tema-5-subtema-2-pembelajaran-3.doc
rpp-tema-5-subtema-2-pembelajaran-4.doc
rpp-tema-5-subtema-2-pembelajaran-5.doc
rpp-tema-5-subtema-2-pembelajaran-6.doc
RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 4
- Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.
- Mengintegrasikan literasi;
- Mengintegrasikan keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative);
- Mengintegrasikan HOTS (Higher Order Thinking Skill.
- pemaduan kegiatan kelas, luar kelas di sekolah, dan luar sekolah (masyarakat/komunitas);
- pemaduan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler;
- pelibatan secara serempak warga sekolah, keluarga, dan masyarakat;
- Penambahan dan pengintensifan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pengembangan karakter siswa,
- Penambahan dan penajaman kegiatan belajar siswa, dan pengaturan ulang waktu belajar siswa di sekolah atau luar sekolah;
- Penyelerasan dapat berupa penyesuaian tugas pokok guru, Manajemen Berbasis Sekolah, dan fungsi Komite Sekolah dengan kebutuhan Gerakan PPK.
Baca juga: RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 1
Baca juga: RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 3
- 4.4.1.1. Jenis-Jenis Pekerjaan.doc
- 4.4.1.2. Jenis-Jenis Pekerjaan.doc
- 4.4.1.3. Jenis-Jenis Pekerjaan.doc
- 4.4.1.4. Jenis-Jenis Pekerjaan.doc
- 4.4.1.5. Jenis-Jenis Pekerjaan.doc
- 4.4.1.6. Jenis-jenis Pekerjaan.doc
- 4.4.2.1. Pekerjaan di Sekitarku.doc
- 4.4.2.2. Pekerjaan di Sekitarku.doc
- 4.4.2.3. Pekerjaan di Sekitarku.doc
- 4.4.2.4. Pekerjaan di Sekitarku.doc
- 4.4.2.5. Pekerjaan di Sekitarku.doc
- 4.4.2.6. Pekerjaan di Sekitarku.doc
- 4.4.3.1. Pekerjaan Orang Tuaku.doc
- 4.4.3.2. Pekerjaan Orang Tuaku.doc
- 4.4.3.3. Pekerjaan Orang Tuaku.doc
- 4.4.3.4. Pekerjaan Orang Tuaku.doc
- 4.4.3.5. Pekerjaan Orang Tuaku.doc
- 4.4.3.6. Pekerjaan Orang Tuaku.doc
- Kegiatan Literasi Kls 4 tema 4. 1.doc
- Kegiatan Literasi Kls 4 tema 4. 2.doc
- Kegiatan Literasi Kls 4 tema 4. 3.doc
- Kegiatan Literasi Kls 4 tema 4. 4.doc
- Kegiatan Literasi Kls 4 tema 4. 5.doc
- Kegiatan Literasi Kls 4 tema 4. 6.doc
Guru Sayang September 27, 2018 CB Blogger Indonesia
RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 4
RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 4
- Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.
- Mengintegrasikan literasi;
- Mengintegrasikan keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative);
- Mengintegrasikan HOTS (Higher Order Thinking Skill.
- pemaduan kegiatan kelas, luar kelas di sekolah, dan luar sekolah (masyarakat/komunitas);
- pemaduan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler;
- pelibatan secara serempak warga sekolah, keluarga, dan masyarakat;
- Penambahan dan pengintensifan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pengembangan karakter siswa,
- Penambahan dan penajaman kegiatan belajar siswa, dan pengaturan ulang waktu belajar siswa di sekolah atau luar sekolah;
- Penyelerasan dapat berupa penyesuaian tugas pokok guru, Manajemen Berbasis Sekolah, dan fungsi Komite Sekolah dengan kebutuhan Gerakan PPK.
Baca juga: RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 1
Baca juga: RPP Kurikulum 2013 Revisi Kelas 4 Tema 3
- 4.4.1.1. Jenis-Jenis Pekerjaan.doc
- 4.4.1.2. Jenis-Jenis Pekerjaan.doc
- 4.4.1.3. Jenis-Jenis Pekerjaan.doc
- 4.4.1.4. Jenis-Jenis Pekerjaan.doc
- 4.4.1.5. Jenis-Jenis Pekerjaan.doc
- 4.4.1.6. Jenis-jenis Pekerjaan.doc
- 4.4.2.1. Pekerjaan di Sekitarku.doc
- 4.4.2.2. Pekerjaan di Sekitarku.doc
- 4.4.2.3. Pekerjaan di Sekitarku.doc
- 4.4.2.4. Pekerjaan di Sekitarku.doc
- 4.4.2.5. Pekerjaan di Sekitarku.doc
- 4.4.2.6. Pekerjaan di Sekitarku.doc
- 4.4.3.1. Pekerjaan Orang Tuaku.doc
- 4.4.3.2. Pekerjaan Orang Tuaku.doc
- 4.4.3.3. Pekerjaan Orang Tuaku.doc
- 4.4.3.4. Pekerjaan Orang Tuaku.doc
- 4.4.3.5. Pekerjaan Orang Tuaku.doc
- 4.4.3.6. Pekerjaan Orang Tuaku.doc
- Kegiatan Literasi Kls 4 tema 4. 1.doc
- Kegiatan Literasi Kls 4 tema 4. 2.doc
- Kegiatan Literasi Kls 4 tema 4. 3.doc
- Kegiatan Literasi Kls 4 tema 4. 4.doc
- Kegiatan Literasi Kls 4 tema 4. 5.doc
- Kegiatan Literasi Kls 4 tema 4. 6.doc
Aplikasi Analisis Butir
Soal Pilihan Ganda dan Essay Format Microsoft Excel mudah-mudahan bisa
menjawab pencarian anda terkait download analisis butir soal pilihan
ganda, aplikasi analisis butir soal pilihan ganda dan uraian, analisis
butir soal uraian excel, format analisis butir soal uraian, format
analisis butir soal ktsp, analisis soal pilihan ganda dan essay,
analisis soal pilihan Guru Sayang September 26, 2018 CB Blogger Indonesia
Download Aplikasi Analisis Butir Soal Format Excell Terbaru
Aplikasi Analisis Butir
Soal Pilihan Ganda dan Essay Format Microsoft Excel mudah-mudahan bisa
menjawab pencarian anda terkait download analisis butir soal pilihan
ganda, aplikasi analisis butir soal pilihan ganda dan uraian, analisis
butir soal uraian excel, format analisis butir soal uraian, format
analisis butir soal ktsp, analisis soal pilihan ganda dan essay,
analisis soal pilihan
Pendaftaran CPNS Tahun
2018 sebentar lagi akan di buka. kali ini lamaran pekerjaan akan
dikhususkan untuk melamar CPNS. Pada dasarnya tidak ada perbedaan
fundamental antara Surat Lamaran CPNS dengan surat lamaran kerja lain
pada umumnya. Hanya posisi tujuan melamar pekerjaannya saja yang
dikhususkan (CPNS). Perbedaan lain umumnya terdapat pada kelengkapan
berkas lamaran di mana Surat Guru Sayang September 26, 2018 CB Blogger Indonesia
Surat Lamaran CPNS antara lulusan sarjana, D3, dan SMA (sederajat)
Pendaftaran CPNS Tahun
2018 sebentar lagi akan di buka. kali ini lamaran pekerjaan akan
dikhususkan untuk melamar CPNS. Pada dasarnya tidak ada perbedaan
fundamental antara Surat Lamaran CPNS dengan surat lamaran kerja lain
pada umumnya. Hanya posisi tujuan melamar pekerjaannya saja yang
dikhususkan (CPNS). Perbedaan lain umumnya terdapat pada kelengkapan
berkas lamaran di mana Surat