Home » » Downnload Program Tahunan Kelas 4 Lengkap

Downnload Program Tahunan Kelas 4 Lengkap

Downnload Program Tahunan Kelas 4 Lengkap

Di awal tahu  pelajaran semua guru harus membuat sebuah program tahunan dan sebuah program semester baik semster 1 maupun semester 2 untuk setiap tahun pelajaran yang akan dilaksanakan. Apabali seorang guru mengajar tidak menggunakan atau membuat, merencanakan program secara matang maka seorang guru tersebut dalam menyampaikan materi kepada peserta didik/ atau siswa akan menghadapi kendala dengan tidak mempunyai batasan pembelajaran dan arah pembelajaran yang tidak menentu, yang pada akhirnya seorang guru tersebut akan mengalami hambatan dengan mengajar tanpa arah, siapa yang dirugikan ? Tentunya semuanya, tang paling fatal yaitu peserta didik sebagai generasi yang akan datang. Karena mungkin akan terjadi maal praktek terhadap mainseet memori siswa itu sendiri. Maka kami sarankan kepada semua guru, silahkan rancang dulu semuanya dengan matang agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diharapkan, termasuk Prota dan Promes yang akan kami bagikan ini.

Prota, Promes dan KKM SD/MI Kelas 4 Semua Mata Pelajaran semester 1 dan 2 Yang Mudah dan lengkap- Pada kesempatan ini, Melanjutkan postingan yang sudah lalu, belajarmengajar akan membagikan Program tahunan (PROTA) dan Program semester (PROMES) terbaru Yang lengkap dan mudah dan di tambahi dengan Kriteria Ketuntasan Minimsal (KKM), sehingga memudahkan dalam penyesuaian data sekolah bapak/ibu yang memerlukan perangkat kurikulum 2013 pada  revisi 2017.

Bagi Bapa/Ibu yang menjadi pendidik, sudah seharusnya mempunyai planning dan gambaran bagaimana nanti anak-anak didik dapat mengikuti pembelajaran disekolah sesuai dengan apa yang sudah menjadi peraturan Negara mengenai kegiatan belajar mengajar. Untuk itu, belajar mengajar mencoba memberi sedikit contoh plan yang akan dibuat oleh Bapak/Ibu untuk peserta didiknya.
Guru merupakan kunci dari kualitas pendidikan. Guru harus mempunyai niat dan tekad yang kuat agar tercapainya sebuah tujuan pendidikan di Indonesia. Selain itu guru harus dapat menyiapkan materi pembelajaran serta menguasainya yang tertuang dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau sering di sebut RPP.

Selain RPP dan silabus,  Dalam Bahasa Keguruan ada  istilah yang dinamakan Prota (Program Tahunan) yaitu rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan. selain dari itu, ada juga istilah Promes (Program Semester) yaitu satuan waktu yang digunakan untuk penyelenggaraan program pendidikan seperti kegiatan mid semester, ujian semester dan sebagainya Selain Prota dan Promes, ada juga KKM  yang dijadikan Sebagai acuan bagi seorang guru untuk menilai kompetensi peserta didik sesuai dengan Kompetensi Dasar (KD) suatu mata pelajaran atau Standar Kompetensi (SK).
Prota, Promes dan KKM SD/MI Kelas 4 Semua Mata Pelajaran Semester 1 dan 2 Yang Mudah dan lengkap
Program Tahunan. Program tahunan adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh siswa. Penentuan alokasi waktu ditentukan pada jumlah jam pelajaran sesuai dengan struktur kurikulum yang berlaku serta keluasan materi yang harus dikuasai oleh siswa.

Program Semester. Program Semester adalah satuan waktu yang digunakan untuk penyelenggaraan program pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan untuk penyelenggaraan program pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam semester itu ialah kegiatan tatap muka, pratikum, keraja lapangan, mid semester, ujian semester dan berbagai kegiatan lainya yang diberi penilaian keberhasilan. Satu semester terdiri dari 19 minggu kerja termasuk penyelenggaraan tatap muka, mid semester dan ujian semester.

KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). adalah kriteria paling rendah untuk menyatakan peserta didik mencapai ketuntasan. KKM harus ditetapkan diawal tahun ajaran oleh satuan pendidikan berdasarkan hasil musyawarah guru mata pelajaran di satuan pendidikan atau beberapa satuan pendidikan yang memiliki karakteristik yang hampir sama. Pertimbangan pendidik atau forum MGMP secara akademis menjadi pertimbangan utama penetapan KKM.

Dengan adanya syarat-syarat diatas, maka anda dapat men-Download RPP, KKM, Silabus, Prota, Promes SDS/MI Kelas 4 Semua Mata Pelajaran Semester 1 dan 2 tahun 2017  secara gratis dibawah ini:
Prota, Promes dan KKM SD/MI Kelas  4 Semua Mata Pelajaran semester 1 dan 2 Yang Mudah dan lengkap

Program Tahunan PAI.zip
Program Tahunan PKn.zip
Program Tahunan Bhs Indonesia.zip
Program Tahunan Matematika.zip
Program Tahunan IPA.zip
Program Tahunan IPS.zip
Program Tahunan SBK.zip
Program Tahunan PJOK.zip
Program Tahunan TIK.zip
Program Tahunan Bhs Inggris.zip

Demikian  yang bis kami bagikan tentang Downnload Program Tahunan Kelas 4 Lengkap semoga bermanfaat