Home » » Silabus Matematika Kelas 4 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Silabus Matematika Kelas 4 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Silabus Matematika Kelas 4 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Silabus Matematika Kelas 4 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru - Silabus merupakan bagian dari rencana pembelajaran dalam suatu kelompok Mata Pelajaran tertentu yang mencakup Standar Kompetensi (SK), Kompetensi Dasar (KD), materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber bahan atau alat belajar.

Pada Silabus Matematika Kelas 4 SD/MI Semester 2 juga merupakan penjabaran dari Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar ke dalam materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi sampai dengan pada kegiatan penilaian.

Karena pelaksanaan pembelajaran di SD/MI dilakukan dengan pendekatan pembelajaran tematik-terpadu kecuali untuk Mata Pelajaran (Mapel) Matematika dan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) bagian dari Mata Pelajaran yang mandiri untuk kelas 4, 5, dan Kelas 6 SD/MI. Sedangkan untuk Silabus Tematik Terpadu SD/MI telah tersusun secara terpisah dengan dokumen yang kami bagikan saat ini. Oleh sebab itu bagi guru yang ingin menyusun administrasi pembelajaran dapat menggunakan dokumen Silabus Mata Pelajaran Matematika SD/MI yang saat ini kami bagikan.
Silabus Matematika Kelas 4 SD Semester 2 Kurikulum 2013
Silabus Matematika Kelas 4 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru
Pada Perumusan Kompetensi Dasar Mata Pelajaran (Mapel) Matematika jenjang SD/MI menggunakan kompetensi Matematika secara umum dan pertimbangan kompetensi yang dapat dicapai siswa setelah belajar matematika. Sedangkan Kompetensi hasil belajar matematika di SD/MI tertuang dalam peta kompetensi pada setiap jenjang pendidikan tertentu.

Kompetensi Dasar pada Mata Pelajaran Matematika saat ini (Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017) merupakan penyempurnaan dari Kompetensi Dasar sebelumnya yang terdiri dari; (1) perubahan redaksi kalimat agar lebih jelas, (2) penyederhanaan, (3) penyesuaian dan penataan rumusan Kompetensi Dasar, (4) pengintegrasi ke dalam Kompetensi Dasar lainnya, serta (5) tidak lagi memuat Kompetensi Dasar untuk dimensi sikap spiritual maupun sikap sosial.

Kompetensi Sikap Spiritual dan Sikap Sosial, dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching), yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah, dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi peserta didik.
Silabus Kelas 4 Matematika Semester 2.rtf
Demikian materi Silabus Matematika Kelas 4 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru yang dapat kami bagikan pada  semoga bermanfaat, kurang dan lebihnya mohon maaf.


Terima kasih atas kunjungannya dan kami selalu berusaha yang terbaik untuk anda.