Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Buku Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 1 dan 2 pegangan guru dan siswa yang bisa di download secara gratis.
Seperti yang telah kita ketahui, Matematika adalah bahasa universal dimana kemampuan matematika siswa di suatu negara cukup mudah dibandingkan dengan negara lain.
Selain itu, matematika juga sering dipakai sebagai alat
Seperti yang telah kita ketahui, Matematika adalah bahasa universal dimana kemampuan matematika siswa di suatu negara cukup mudah dibandingkan dengan negara lain.
Selain itu, matematika juga sering dipakai sebagai alat Guru Sayang Agustus 28, 2018 CB Blogger Indonesia
Buku Matematika Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 : Siswa & Guru
Kami juga telah menyusunnya agar Bapak dan Ibu guru bisa mendownloadnya dengan mudah dan tidak berbelit-belit.
Guru Sayang Agustus 28, 2018 CB Blogger Indonesia
RPP Matematika Kelas 4 Semester 1 dan 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018
Halo Bapak dan Ibu Guru, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP Matematika Kelas 4 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018 untuk semua atau materi pokok yang ada di semester 1 dan 2, di sini Bapak dan Ibu guru bisa mengunduhnya secara gratis.
Kami juga telah menyusunnya agar Bapak dan Ibu guru bisa mendownloadnya dengan mudah dan tidak berbelit-belit.
RPP mata pelajaran Penjas / PJOK jenjang SMP untuk Kelas 7 Kurikulum 2013 Semester 1 yang
bisa Anda unduh secara gratis. Perangkat pembelajaran menjadi hal yang
wajib di miliki oleh setiap Guru karena dapat menjadi tolak ukur dalam
mensukseskan dalam program mengajar mengajar.
RPP
K13 SMP/MTs saat ini sudah kami sediakan secara lengkap. Perlu kita
ketahui untuk mata pelajaran Guru Sayang Agustus 27, 2018 CB Blogger Indonesia
RPP Kelas 7 SMP/MTs KK 2013 Mapel PJOK
RPP mata pelajaran Penjas / PJOK jenjang SMP untuk Kelas 7 Kurikulum 2013 Semester 1 yang
bisa Anda unduh secara gratis. Perangkat pembelajaran menjadi hal yang
wajib di miliki oleh setiap Guru karena dapat menjadi tolak ukur dalam
mensukseskan dalam program mengajar mengajar.
RPP
K13 SMP/MTs saat ini sudah kami sediakan secara lengkap. Perlu kita
ketahui untuk mata pelajaran
RPP dan Silabus Bahasa Indonesia Kelas 8 K13 Lengkap.
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) wajib dibuat serta disusun guru
sebagai perencanaan pembelajaran dikelas. Bagi bapak dan ibu Guru Bahasa
Indonesia maupun Guru Kelas VIII SMP/MTs yang membutuhkan bahan
referensi untuk menyusun RPP, silahkan Anda download file nya di bawah
ini yang kami sajikan ini sebagai contoh yang nantinya bisa Guru Sayang Agustus 27, 2018 CB Blogger Indonesia
RPP dan Silabus Bahasa Indonesia Kelas 8 K13 Lengkap
RPP dan Silabus Bahasa Indonesia Kelas 8 K13 Lengkap.
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) wajib dibuat serta disusun guru
sebagai perencanaan pembelajaran dikelas. Bagi bapak dan ibu Guru Bahasa
Indonesia maupun Guru Kelas VIII SMP/MTs yang membutuhkan bahan
referensi untuk menyusun RPP, silahkan Anda download file nya di bawah
ini yang kami sajikan ini sebagai contoh yang nantinya bisa
RPP dan Silabus Bahasa Indonesia Kelas 7 K13 Lengkap.
Untuk persiapan mengajar biasanya bapak atau ibu guru disibukkan dengan
pembuatan RPP dan Silabus untuk mata pelajaran yang diajarkan. RPP dan
silabus adalah perangkat pembelajaran yang harus dimiliki oleh para
tenaga pendidik pada jaman sekarang. Dengan memiliki RPP dan Silabus
berarti sudah memiliki persiapan tentang garis-garis besar Guru Sayang Agustus 27, 2018 CB Blogger Indonesia
RPP dan Silabus Bahasa Indonesia Kelas 7 K13 Lengkap
RPP dan Silabus Bahasa Indonesia Kelas 7 K13 Lengkap.
Untuk persiapan mengajar biasanya bapak atau ibu guru disibukkan dengan
pembuatan RPP dan Silabus untuk mata pelajaran yang diajarkan. RPP dan
silabus adalah perangkat pembelajaran yang harus dimiliki oleh para
tenaga pendidik pada jaman sekarang. Dengan memiliki RPP dan Silabus
berarti sudah memiliki persiapan tentang garis-garis besar
RPP K13 Matematika SMA/MA Kelas X Semester 1.
Penyusunan rencana mengajar harus berdasarkan silabus, karena itu
merupakan pedoman pembelajaran guru dalam menyampaikan materi belajar
kompetensi serta menghitung waktu antara tema dan jam pelajaran.
Dalam
memperhitungkan alokasi waktu Anda bisa bersikap bijaksana dengan
menyesuaikan situasi, kemampuan, potensi, dan lingkungan siswa Guru Sayang Agustus 27, 2018 CB Blogger Indonesia
RPP K13 Matematika SMA/MA Kelas X Semester 1
RPP K13 Matematika SMA/MA Kelas X Semester 1.
Penyusunan rencana mengajar harus berdasarkan silabus, karena itu
merupakan pedoman pembelajaran guru dalam menyampaikan materi belajar
kompetensi serta menghitung waktu antara tema dan jam pelajaran.
Dalam
memperhitungkan alokasi waktu Anda bisa bersikap bijaksana dengan
menyesuaikan situasi, kemampuan, potensi, dan lingkungan siswa
Perangkat
pembelajaran merupukan hal yang harus disiapkan oleh guru sebelum
melaksanakan pembelajaran. Dalam Permendikbud No. 65 Tahun 2013 tentang
Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah disebutkan bahwa penyusunan
perangkat pembelajaran merupakan bagian dari perencanaan pembelajaran.
Perencanaan pembelajaran dirancang dalam bentuk silabus dan RPP yang
mengacu pada standar isi. Guru Sayang Agustus 27, 2018 CB Blogger Indonesia
Unduh RPP, Silabus , KI dan KD , Prota, Promes KK 2013 IPS Kelas 8 SMP/MTs
Perangkat
pembelajaran merupukan hal yang harus disiapkan oleh guru sebelum
melaksanakan pembelajaran. Dalam Permendikbud No. 65 Tahun 2013 tentang
Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah disebutkan bahwa penyusunan
perangkat pembelajaran merupakan bagian dari perencanaan pembelajaran.
Perencanaan pembelajaran dirancang dalam bentuk silabus dan RPP yang
mengacu pada standar isi.
Tarub, 07 Agustus 2018
No : 425.3/011/SD/VIII/2018 Kepada
Lamp : 1 Lembar Yth : Bapak Komite
Hal : Undangan SD Negeri 3 Tarub
Guru Sayang Agustus 27, 2018 CB Blogger Indonesia
Format Undangan Komite Sekolah Kegiatan PKKS
Tarub, 07 Agustus 2018
No : 425.3/011/SD/VIII/2018 Kepada
Lamp : 1 Lembar Yth : Bapak Komite
Hal : Undangan SD Negeri 3 Tarub
PERANGKAT
ADMINISTRASI RPP BAHASA INGGRIS KELAS 7 KURIKULUM 2013 REVISI 2017 -
Perangkat pembelajaran merupakan alat atau perlengkapan untuk
melaksanakan proses yang memungkinkan pendidik dan peserta didik
melakukan kegiatan pembelajaran. Perangkat pembelajaran menjadi pegangan
bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran baik di kelas, laboratorium
atau di luar kelas. Dalam Permendikbud No. Guru Sayang Agustus 27, 2018 CB Blogger Indonesia
PERANGKAT ADMINISTRASI RPP BAHASA INGGRIS KELAS 7 KURIKULUM 2013 REVISI 2017
PERANGKAT
ADMINISTRASI RPP BAHASA INGGRIS KELAS 7 KURIKULUM 2013 REVISI 2017 -
Perangkat pembelajaran merupakan alat atau perlengkapan untuk
melaksanakan proses yang memungkinkan pendidik dan peserta didik
melakukan kegiatan pembelajaran. Perangkat pembelajaran menjadi pegangan
bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran baik di kelas, laboratorium
atau di luar kelas. Dalam Permendikbud No.
RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 Kurikulum 2013 Edisi Revisi
RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 Kurikulum 2013 Edisi Revisi |
- Perbedaan individual peserta didik.
- Partisipasi aktif peserta didik.
- Berpusat pada peserta didik untuk mendorong semangat belajar, motivasi, minat, kreativitas, inisiatif, inspirasi, inovasi dan kemandirian.
- Pengembangan budaya membaca dan menulis yang dirancang untuk mengembangkan kegemaran membaca, pemahaman beragam bacaan, dan berekspresi dalam berbagai bentuk tulisan.
- Pemberian umpan balik dan tindak lanjut RPP memuat rancangan program pemberian umpan balik positif, penguatan, pengayaan, dan remedi.
- Penekanan pada keterkaitan dan keterpaduan antara KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indicator pencapaian kompetensi, penilaian, dan sumber belajar dalam satu keutuhan pengalaman belajar.
- Mengakomodasi pembelajaran tematik-terpadu, keterpaduan lintas mata pelajaran, lintas aspek belajar, dan keragaman budaya.
- Penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi.
- Identitas Sekolah yaitu nama satuan pendidikan;
- Identitas Mata Pelajaran atau tema/subtema;
- Kelas/Semester;
- Materi Pokok;
- Alokasi Waktu ditentukan sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban belajar dengan mempertimbangkan jumlah jam pelajaran yang tersedia dalam silabus dan KD yang harus dicapai;
- Tujuan Pembelajaran yang dirumuskan berdasarkan KD, dengan menggunakan kata kerja operasional yang dapat diamati dan diukur, yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan; (Catatan: walaupun tujuan pembelajaran disebutkan sebelum KD dan IPK, namun secara substansial tujuan pembelajaran merupakan penjabaran rinci dari indicator pencapaian kompetensi sehingga secara hirarki dituliskan setelah KD dan IPK)
- Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi;
- Materi Pembelajaran, memuat fakta, konsep, prinsip, dan prosedur yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator ketercapaian kompetensi;
- Metode Pembelajaran, digunakan oleh pendidik untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik mencapai KD yang disesuaikan dengan karakteristik peserta didik dan KD yang akan dicapai;
- Media Pembelajaran, berupa alat bantu proses pembelajaran untuk menyampaikan materi pelajaran;
- Sumber Belajar, dapat berupa buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar, atau sumber belajar lain yang relevan;
- Langkah-langkah Pembelajaran dilakukan melalui tahapan pendahuluan, inti, dan penutup; dan
- Penilaian Hasil Pembelajaran.
- Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.
- Mengintegrasikan literasi;
- Mengintegrasikan keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative);
- Mengintegrasikan HOTS (Higher Order Thinking Skill.
- a. pemaduan kegiatan kelas, luar kelas di sekolah, dan luar sekolah (masyarakat/komunitas);
- b. pemaduan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler;
- c. pelibatan secara serempak warga sekolah, keluarga, dan masyarakat;
- Penambahan dan pengintensifan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pengembangan karakter siswa,
- Penambahan dan penajaman kegiatan belajar siswa, dan pengaturan ulang waktu belajar siswa di sekolah atau luar sekolah;
- Penyelerasan dapat berupa penyesuaian tugas pokok guru, Manajemen Berbasis Sekolah, dan fungsi Komite Sekolah dengan kebutuhan Gerakan PPK.
RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 Kurikulum 2013 Edisi Revisi
RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 Kurikulum 2013 Edisi Revisi
- RPP Kelas 2 Tema 1 Subtema 4 Kurikulum 2013
- RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 4 K-2013 Edisi Revisi
- KI dan KD K2013 SD/MI Edisi Revisi Terbaru
- RPP Kelas 2 Tema 3 Subtema 4 K-2013 Edisi Revisi
- RPP K-2013 Edisi 2018 Kelas 1 Tema 1 Komplit
- RPP Kelas 1 Tema 2 K-2013 Edisi Terbaru
- RPP K2013 Kelas 1 Tema 3 Edisi Terbaru
- RPP K2013 Kelas 1 Tema 4 Edisi Terbaru
- Silabus, Prota, Promes dan KKM K2013 Kelas 1 Edisi Terbaru
- Administrasi K-2013 Terbaru
RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 Kurikulum 2013 Edisi Revisi
RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 Kurikulum 2013 Edisi Revisi
RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 Kurikulum 2013 Edisi Revisi |
- Perbedaan individual peserta didik.
- Partisipasi aktif peserta didik.
- Berpusat pada peserta didik untuk mendorong semangat belajar, motivasi, minat, kreativitas, inisiatif, inspirasi, inovasi dan kemandirian.
- Pengembangan budaya membaca dan menulis yang dirancang untuk mengembangkan kegemaran membaca, pemahaman beragam bacaan, dan berekspresi dalam berbagai bentuk tulisan.
- Pemberian umpan balik dan tindak lanjut RPP memuat rancangan program pemberian umpan balik positif, penguatan, pengayaan, dan remedi.
- Penekanan pada keterkaitan dan keterpaduan antara KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indicator pencapaian kompetensi, penilaian, dan sumber belajar dalam satu keutuhan pengalaman belajar.
- Mengakomodasi pembelajaran tematik-terpadu, keterpaduan lintas mata pelajaran, lintas aspek belajar, dan keragaman budaya.
- Penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi.
- Identitas Sekolah yaitu nama satuan pendidikan;
- Identitas Mata Pelajaran atau tema/subtema;
- Kelas/Semester;
- Materi Pokok;
- Alokasi Waktu ditentukan sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban belajar dengan mempertimbangkan jumlah jam pelajaran yang tersedia dalam silabus dan KD yang harus dicapai;
- Tujuan Pembelajaran yang dirumuskan berdasarkan KD, dengan menggunakan kata kerja operasional yang dapat diamati dan diukur, yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan; (Catatan: walaupun tujuan pembelajaran disebutkan sebelum KD dan IPK, namun secara substansial tujuan pembelajaran merupakan penjabaran rinci dari indicator pencapaian kompetensi sehingga secara hirarki dituliskan setelah KD dan IPK)
- Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi;
- Materi Pembelajaran, memuat fakta, konsep, prinsip, dan prosedur yang relevan, dan ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator ketercapaian kompetensi;
- Metode Pembelajaran, digunakan oleh pendidik untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik mencapai KD yang disesuaikan dengan karakteristik peserta didik dan KD yang akan dicapai;
- Media Pembelajaran, berupa alat bantu proses pembelajaran untuk menyampaikan materi pelajaran;
- Sumber Belajar, dapat berupa buku, media cetak dan elektronik, alam sekitar, atau sumber belajar lain yang relevan;
- Langkah-langkah Pembelajaran dilakukan melalui tahapan pendahuluan, inti, dan penutup; dan
- Penilaian Hasil Pembelajaran.
- Mengintergrasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas.
- Mengintegrasikan literasi;
- Mengintegrasikan keterampilan abad 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative);
- Mengintegrasikan HOTS (Higher Order Thinking Skill.
- a. pemaduan kegiatan kelas, luar kelas di sekolah, dan luar sekolah (masyarakat/komunitas);
- b. pemaduan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler;
- c. pelibatan secara serempak warga sekolah, keluarga, dan masyarakat;
- Penambahan dan pengintensifan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pengembangan karakter siswa,
- Penambahan dan penajaman kegiatan belajar siswa, dan pengaturan ulang waktu belajar siswa di sekolah atau luar sekolah;
- Penyelerasan dapat berupa penyesuaian tugas pokok guru, Manajemen Berbasis Sekolah, dan fungsi Komite Sekolah dengan kebutuhan Gerakan PPK.
RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 Kurikulum 2013 Edisi Revisi
RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 Kurikulum 2013 Edisi Revisi
- RPP Kelas 2 Tema 1 Subtema 4 Kurikulum 2013
- RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 4 K-2013 Edisi Revisi
- KI dan KD K2013 SD/MI Edisi Revisi Terbaru
- RPP Kelas 2 Tema 3 Subtema 4 K-2013 Edisi Revisi
- RPP K-2013 Edisi 2018 Kelas 1 Tema 1 Komplit
- RPP Kelas 1 Tema 2 K-2013 Edisi Terbaru
- RPP K2013 Kelas 1 Tema 3 Edisi Terbaru
- RPP K2013 Kelas 1 Tema 4 Edisi Terbaru
- Silabus, Prota, Promes dan KKM K2013 Kelas 1 Edisi Terbaru
- Administrasi K-2013 Terbaru